SEKILAS INFO
: - Jumat, 24-05-2024
  • Kami Menyambut baik terbitnya Website SMAN 1 MERAWANG, dengan harapan dipublikasinya website ini dapat meningkatkan layanan pendidikan kepada siswa, orangtua, dan masyarakat pada umumnya. Dengan fasilitas ini Siswa dapat mengakses berbagai informasi pembelajaran dan informasi akademik. Sebaliknya orangtua juga dapat mengakses informasi tentang kegiatan akademik dan non akademik putra – puterinya di sekolah ini.
SMANSER Raih Juara 1 LSS

Baturusa, Teras SMANSER – Kebahagiaan terpancar dari seluruh anggota keluarga besar SMA Negeri 1 Merawang. Kerja keras mewujudkan sekolah sehat akhirnya berbuah manis. SMA Negeri 1 Merawang berhasil meraih juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Bangka dan berhak maju mewakili Kabupaten Bangka dalam ajang LSS di tingkat provinsi.

Kepala SMA Negeri 1 Merawang, Nihlatin Nisa mengungkapkan kegembiraannya dengan prestasi yang berhasil diraih ini. Menurut Bu Nisa, sapaan akrab Nihlatin Nisa, keberhasilan SMANSER dalam meraih juara berkat kerja sama dari seluruh komponen sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua guru, pegawai, dan siswa atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini demi mewujudkan SMA Merawang menjadi sekolah sehat,” ucap Bu Nisa kepada tim redaksi Teras SMANSER.

Langkah berikutnya, lanjut dia, adalah mempersiapkan SMANSER untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi. Pelaksanaan LSS tingkat provinsi rencananya akan digelar pada trimester pertama tahun 2019.

Koordinator 7-K, Rasulia Klarasinta kepada tim redaksi Teras SMANSER mengucapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas predikat juara pertama yang berhasil diraih SMANSER. “Alhamdulillah. Ini berkat kerja sama semua,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa masih banyak yang harus dibenahi agar sekolah sehat benar-benar dapat diwujudkan di lingkungan SMA Negeri 1 Merawang. Pembenahan itu terutama terkait masalah pengelolaan sampah dan sanitasi. “Fokus kita ke depan antara lain terhadap dua masalah ini, TPA dan sanitasi,” jelas guru mapel Sosiologi ini.

Adapun beberapa aspek yang dinilai dalam lomba sekolah sehat di antaranya adalah pelaksanaan trias program UKS meliputi penyelenggaraan pendidikan kesehatan, penyelenggaraan pelayanan kesehatan di sekolah, pembinaan lingkungan kehidupan sekolah, baik fisik, mental, sosial, maupun lingkungan. Selain itu aspek penilaian lainnya adalah program khusus pendidikan kesehatan, manajemen pengelolaan UKS, serta dampak pelaksanaan UKS terhadap siswa. (nk)