SEKILAS INFO
: - Senin, 19-04-2021
  • 3 tahun yang lalu / Kami Menyambut baik terbitnya Website SMAN 1 MERAWANG, dengan harapan dipublikasinya website ini dapat meningkatkan layanan pendidikan kepada siswa, orangtua, dan masyarakat pada umumnya. Dengan fasilitas ini Siswa dapat mengakses berbagai informasi pembelajaran dan informasi akademik. Sebaliknya orangtua juga dapat mengakses informasi tentang kegiatan akademik dan non akademik putra – puterinya di sekolah ini.

Tahun 2001 merupakan tahun bersejarah bagi sekolah yang bernama SMA Negeri 1 Merawang ini. Pada hari-hari di tahun itulah tokoh-tokoh di wilayah Kecamatan Merawang bermufakat mengajukan permohonan pembangunan sekolah menengah atas negeri di Kecamatan Merawang.

Drs. Samial, H. Dulhamid, dan Ir. Syamsuri adalah nama-nama yang tak mungkin dilupakan dalam sejarah berdirinya SMA Negeri 1 Merawang. Atas kegigihan perjuangan tiga tokoh ini, Bupati Bangka yang saat itu masih dijabat oleh H. Eko Maulana Ali akhirnya mengesahkan pendirian sekolah menengah atas negeri di Kecamatan Merawang yang dituangkan dalam SK Bupati Bangka No. 188.45/257//Dik/2004 tertanggal 9 Agustus 2004.

Meski baru di-SK-kan tahun 2004, pembangunan sekolah telah mulai dilaksanakan sejak 2002. Bahkan pada tahun 2003, SMA Negeri 1 Merawang sudah menerima peserta didik angkatan pertama. Itu berarti, pada tahun inilah perjuangan dimulai. Sebuah perjalanan panjang ditorehkan. Pengabdian yang dengan izin-Nya akan terus dilakoni sampai waktunya Sang Sutradara mengakhiri pertunjukan.