SEKILAS INFO
: - Rabu, 05-10-2022
  • Kami Menyambut baik terbitnya Website SMAN 1 MERAWANG, dengan harapan dipublikasinya website ini dapat meningkatkan layanan pendidikan kepada siswa, orangtua, dan masyarakat pada umumnya. Dengan fasilitas ini Siswa dapat mengakses berbagai informasi pembelajaran dan informasi akademik. Sebaliknya orangtua juga dapat mengakses informasi tentang kegiatan akademik dan non akademik putra – puterinya di sekolah ini.

Sunandar, S.Pd., M.M. lahir di Toboali Bangka pada tanggal 30 Juni 1972. Lulus dari IKIP Malang tahun 1997 Jurusan Pendidikan Geografi, kemudian melanjutkan Program Magister Manajemen Sumber Daya Manusia di Pertiba Pangkalpinang lulus tahun 2014. Pertama kali mengajar di SMP Negeri 1 Toboali, SMAN 1 Toboali dan SMA Muhammadiyah Toboali status sebagai guru honor. Di tahun 1999 diangkat sebagai CPNS dan ditugaskan di SMA Negeri 1 Pemali. Di SMAN 1 Merawang mulai bertugas sejak tanggal 27 April 2022, dan sebelumnya pernah bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Pemali, SMAN 1 Puding Besar, SMAN 1 Bakam dan di SMPN 1 Bakam. Pengalaman kepemimpinan diperoleh saat menjadi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, humas dan kurikulum. Pernah pula mengikuti pendidikan selama satu tahun dengan Sampoerna Foundation Teacher Institute (SFTI) di tahun 2007 bekerja sama dengan Hobart University Australia.

Kariernya sebagai kepala sekolah dimulai pada September 2010 dengan diangkat menjadi Kepala SMP Negeri 1 Bakam. Terhitung sejak April 2022 mendapat amanah menjadi Kepala SMA Negeri 1 Merawang hingga sekarang.

Diantara pengalaman berorganisasi yang diperoleh bapak dua anak ini melalui organisasi guru mata pelajaran pernah menjadi ketua MGMP Geografi Bangka, dan organisasi kepala sekolah. Sampai kini aktif sebagai pengurus mulai dari tingkat kabupaten selaku sekretaris MKKS serta sekretaris MKKS provinsi. Tercatat sebagai pengurus MKKS Bangka sejak 2010 hingga sekarang. Pengurus MKKS Provinsi Bangka Belitung sejak 2019 hingga sekarang.